Glenn Fredly Dan Karyanya Di Dunia Film Tanah Air

55 views

Dunia hiburan Indonesia baru saja mendapat gosip mengejutkan di tengah angin puting-beliung Corona yang sedang melanda dunia. Musisi, produser, pemain film dan pelopor Glenn Fredly telah meninggal dunia pada hari Rabu malam.

Meskipun seorang musisi, Glenn juga adalah seorang yang cukup aktif di dalam industri perfilman Indonesia. Ia dikenal kerap memperlihatkan sentuhan khasnya di beberapa film Indonesia.

Glenn pertama kali terjun ke dunia film melalui film karya Hanung Bramantyo yang berjudul Tanda Tanya (?) di tahun 2011 sebagai aktor karakter bernama Doni bersama dengan Agus Kuncoro, Endhita, Revalina S. Temat, Reza Rahadian, Rio Dewanto, dan Hengky Sulaeman.

Setelah itu, pada tahun 2014 ia kembali terlibat dalam sebuah proyek film berjudul Cahaya Dari Timur sebagai seorang produser bersama dengan  Angga Dwimas Sasongko. Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Shafira Umm tersebut berhasil mendapat penghargaan Film Terbaik dalam FFI 2014. Sountrack film tersebut, Tinggikan, yang dinyanyikan Glenn juga berhasil memenangkan Best Theme Song.

Setahun lalu dia kembali terjun untuk menggarap musik dan menjadi produser untuk film Filosofi Kopi pada tahun 2015 dan sekuelnya Filosofi Kopi 2 di tahun 2017. Di proyek Filosofi Kopi dia menciptakan lagu berjudul Filosofi dan Logika yang mengisi soundtrack film tersebut. Setelah itu Glenn kembali menjadi produser untuk film Surat Dari Praha yang dibintangi oleh Julie Estelle. Dan sama seperti sebelumnya dia juga menciptakan dua lagu untuk film ini yang berjudul Sabda Rindu dan Nyali Terakhir.

Dan yang paling baru yaitu sumbangsihnya dalam film Twivortiare yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Raihaanun melalui lagu soundtrack berjudul Kembali ke Awal. Dan lagu tersebut juga memperoleh piala Maya sebagai soundtrack terbaik di tahun 2019.

Selamat jalan, Glenn Fredly, karya-karya mu akan selalu dikenang dan kekal.

Tags: #Articles #Featured #Indonesia #Movies #Musik dan Musikal #News #Trending