Drama Korea Romantis Terbaru Yang Wajib Anda Tonton

24 views

Menyaksikan drama Korea (K-drama) jadi pilihan banyak kalangan saat menjalani physical/social distancing, yang diberlakukan untuk menghambat penyebaran COVID-19. Dan salah satu genre drakor paling diminati yaitu percintaan, karena kisahnya bisa membuat baper audiens yang menyaksikannya. Untuk tahun 2020 ini, terdapat sejumlah drama Korea romantis menarik yang dihentikan dilewatkan begitu saja. Berikut yaitu beberapa contohnya, in alphabetical order.

A Piece of Your Mind

drama korea romantis

drama korea romantis

Drama Korea romantis ini memulai penayangannya pada tanggal 23 Maret. Cerita yang difokuskan pada Moon Ha-won (Jung Hae-in), dan Han Seo-woo (Chae Soo-bin), yang mempunyai kisah cinta berbeda. Ha-won yaitu AI programmer ahli sekaligus pendiri M&H Company, dikenal sebagai sosok yang baik hati. Sayang, ia tidak beruntung dalam urusan percintaan sebab selama bertahun-tahun dirinya terjebak dalam cinta sepihak.

Sementara Seo-woo yang berprofesi sebagai classical recording engineer yang selalu optimis, meski persoalan finansial dan keluarga selalu menghantui kehidupannya. Namun, secara diam-diam, ia terus mengikuti Ha-won dan cintanya yang bertepuk sebelah tangan dari kejauhan.

Find Me in Your Memory

drama korea romantis

drama korea romantis

Satu lagi drama Korea terbaru yang memulai kala tayangnya di bulan Maret. Find Me in Your Memory berkisah tentang dua orang yang sama-sama terluka sebab cinta. Mereka menggunakan memorinya untuk menghadapi trauma yang dialami, tapi dalam cara yang berbeda. Lee Jung-hoon (Kim Dong-wook), seorang news anchor, yakni penderita hyperthymesia yang mampu mengingat semua kejadian yang terjadi dalam hidupnya.

Hal berbeda dialami Yeo Ha-jin (Moon Ga-young), aktris yang sedang naik daun. Sebagai bentuk pertahanan psikologis, beliau justru melupakan semua peristiwa penting yang dialami dalam kehidupannya. Bagaimana kelanjutan kisah cinta antara dua sosok pemilik memori berbeda ini?

Forest

drama korea romantis

drama korea romantis

Dibintangi Park Hae-jin dan Jo Bo-ah, Forest jadi salah satu drama Korea romantis yang memperoleh rating tinggi di negara asalnya. Hae-jin berperan sebagai Kang San-hyeok, pebisnis sukses yang meninggalkan karirnya untuk menjadi anggota penyelamat. Sementara Bo-ah bermain menjadi dokter bedah Jung Young-jae, pemilik sebuah syok yang membuatnya tidak dapat memfokuskan diri pada karirnya.

Keduanya bertemu di Miryeong Forest, yang dikabarkan menjadi kawasan berkumpulnya orang-orang yang jiwanya terluka. Meski awalnya merasa enggan, mau tidak mau mereka harus hidup bersama. Perlahan-lahan, mereka mulai menyingkap misteri yang menyelimuti hutan itu; lokasi yang ternyata menyimpan diam-diam penting ihwal kala kecil mereka!

My Holo Love

drama korea romantis

drama korea romantis

Karena menderita prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali wajah orang, termasuk miliknya sendiri, Han So-yeon (Ko Sung-hee) memutuskan untuk hidup menyendiri. Ia pun mendaftarkan diri sebagai beta tester bagi Holo, AI bakir berbentuk hologram yang lalu jadi sahabat hidupnya. Yang tidak So-yeon ketahui yaitu: Holo dibentuk menurut programmer yang menciptakannya adalah Ko Nan-do (Yoon Hyun-min). Dan sehabis mengamati kehidupan sang user, Nan-do mulai mempunyai perasaan tertentu pada So-yeon.

Sayangnya, terdapat satu masalah utama dalam korelasi asmara mereka. Pasalnya, walau memiliki perawakan yang sama, Nan-do memiliki sifat yang sangat berlawanan dengan Holo yang baik hati dan caring! Bisakah sang programmer menerima cinta gadis pujaannya?

Touch

drama korea romantis

drama korea romantis

Di samping memperlihatkan dongeng cinta yang menarik untuk disimak, Touch mengajak audiens menyelami profesi makeup artist profesional. Cerita dalam drama Korea ini difokuskan pada Cha Jung-hyeok (Joo Sang-wook), makeup artist kenamaan yang tengah menganggur dan terjerat hutang. Sementara Han Soo-yeon (Kim Bo-ra) menjalani profesi trainee selama 10 tahun, hingga mengikuti sebuah program untuk menjadi idol. Namun, sebuah insiden misterius membuatnya terdepak dari program tersebut.

Meski cita-citanya sebagai idol kandas, Soo-yeon mendapati bahwa dia mempunyai bakat gres di bidang tata rias. Hal itulah yang membawanya bekerja dengan Jung-hyeok sebagai ajun, di mana lambat-laun, benih-benih cinta mulai bersemi di hati keduanya.

Welcome

drama korea romantis

drama korea romantis

Juga dikenal sebagai Meow, the Secret Boy, drama Korea romantis hasil adaptasi webtoon berjudul sama ini memperlihatkan storyline yang unik. Cerita dalam Welcome berkutat seputar Kim Sol-ah (Shin Ye-eun), seorang desainer grafis yang bercita-cita menjadi penulis webcomic. Kehidupannya berubah drastis sesudah dia membawa pulang seekor kucing yang beliau namai Hong-jo, yang ternyata bukan kucing biasa. Pasalnya, dia mampu berubah wujud menjadi sesosok perjaka ganteng, diperankan oleh anggota boyband Infinite adalah Kim Myung-soo alias L!

Kebaikan Sol-ah menciptakan Hong-jo jatuh cinta kepadanya; dibuktikan dengan usahanya untuk selalu berada bersahabat dengan tuannya, dengan segala cara. Namun, dalam waktu yang sama, Hong-jo harus berusaha keras menjaga identitas rahasianya.

Tags: #Drama #Featured #Fiksi Ilmiah dan Fantasi #Komedi #Korea #News #Percintaan #TV Shows